Histori dari 3D dan 2D, Pada tahun 1961 Sutherland menciptakan program
komputer untuk menggambar yang disebut Sketchpad. Dengan menggunakan
Light Pen, Sketchpad dapat menggambar bentuk sederhana pada layar
komputer, menyimpan mereka dan bahkan bisa memanggil mereka lagi nanti.
Light pen itu sendiri memiliki sel fotolistrik kecil di ujungnya. Awal
komputer grafis adalah grafis vektor, yang terdiri dari garis tipis
sedangkan grafis modern menggunakan berbasis Raster piksel . Perbedaan
antara grafik vektor dan raster grafik dapat digambarkan dengan
shipwrecked sailor.
Dia juga memiliki beberapa tali berwarna cerah, dengan yang dia membuat kedua "SOS" tanda dengan mengatur tali dalam bentuk huruf. Batu SOS tanda mirip dengan grafis raster. Setiap piksel harus dipertanggungjawabkan secara individual. Tali SOS tanda setara dengan grafis vektor. Komputer hanya menetapkan titik awal dan titik akhir untuk baris dan mungkin tikungan itu sedikit antara dua titik akhir. Kelemahan ke file vektor adalah bahwa mereka tidak dapat mewakili gambar warna kontinu dan mereka dibatasi dalam jumlah warna yang tersedia. format Raster pada karya sisi lain baik untuk gambar kontinyu dan dapat mereproduksi sebagai warna yang diperlukan.
Grafik Komputer Computer Graphics merupakan salah satu dari ilmu komputer yang memanipulasi gambar visual secara digital dapat berupa 2D atau 3DAnimasi sendiri dapat dikatakan from bagian dari grafika komputer meliputi:
Geometri adalah tentang menggambarkan permukaan bidang
Animasi adalah menggambarkan dan memanipulasi gerakan
Rendering adalah mempelajari algoritma untuk menampilkan efek cahaya
Imaging adalah mempelajari cara pengambilan dan penyuntingan gambar.
Komputer grafik 2D komputer grafis 2D adalah generasi komputer berbasis gambar digital-sebagian besar dari model dua dimensi, seperti 2D model geometris, teks, dan gambar digital, dan dengan teknik khusus untuk mereka. Kata ini dapat berdiri untuk cabang ilmu komputer yang terdiri dari teknik tersebut, atau untuk model-model sendiri.
Yang saya tahu di 2D ada dua grafik yaitu:
• Pixel art
• Grafis Vektor
Pixel art adalah suatu bentuk seni digital, diciptakan melalui penggunaan perangkat lunak raster grafis, di mana foto akan diedit pada tingkat piksel. Grafik di sebagian besar tua (atau relatif terbatas) permainan komputer dan video, grafik game kalkulator, dan banyak game ponsel kebanyakan seni pixel.
Grafis vektor format melengkapi grafis raster, yang merupakan representasi dari gambar sebagai array pixel, karena biasanya digunakan untuk representasi dari gambar foto. Ada banyak contoh ketika bekerja dengan alat vektor dan format adalah praktek terbaik, dan contoh ketika bekerja dengan alat raster dan format adalah praktek terbaik. Ada kalanya kedua format datang bersama-sama. Pemahaman tentang keunggulan dan keterbatasan dari setiap teknologi dan hubungan antara mereka yang paling mungkin untuk menghasilkan penggunaan yang efisien dan alat efektif.
Lalu disini ada perbandingan 3D.
Komputer grafik 3D grafik komputer 3D kontras dengan 2D grafis komputer adalah grafis yang menggunakan representasi tiga-dimensi dari data geometris yang disimpan dalam komputer untuk tujuan melakukan perhitungan dan render gambar 2D. gambar tersebut dapat untuk menampilkan waktu atau untuk melihat real-time.Meskipun perbedaan-perbedaan ini, grafis 3D komputer bergantung pada banyak algoritma yang sama seperti komputer grafis vektor 2D dalam model frame kawat dan grafik raster 2D komputer dalam tampilan yang diberikan akhir. Dalam perangkat lunak komputer grafis, perbedaan antara 2D dan 3D kadang-kadang kabur, aplikasi dapat menggunakan teknik 2D 3D untuk mencapai efek seperti pencahayaan, dan terutama 3D mungkin menggunakan teknik render 2D.
Grafik Komputer animasi komputer adalah seni membuat gambar bergerak melalui penggunaan komputer. Ini adalah subfield komputer grafis dan animasi. Semakin itu dibuat dengan cara komputer grafis 3D, walaupun grafik komputer 2D masih banyak digunakan untuk gaya, bandwidth rendah, dan lebih cepat kebutuhan real-time rendering. Kadang-kadang sasaran animasi adalah komputer itu sendiri, tapi kadang-kadang target media lain, seperti film. Hal ini juga disebut sebagai CGI (Computer-generated imagery atau pencitraan yang dihasilkan komputer), terutama bila digunakan dalam film.
Sumber: Blogger dan Wikipedia
Dia juga memiliki beberapa tali berwarna cerah, dengan yang dia membuat kedua "SOS" tanda dengan mengatur tali dalam bentuk huruf. Batu SOS tanda mirip dengan grafis raster. Setiap piksel harus dipertanggungjawabkan secara individual. Tali SOS tanda setara dengan grafis vektor. Komputer hanya menetapkan titik awal dan titik akhir untuk baris dan mungkin tikungan itu sedikit antara dua titik akhir. Kelemahan ke file vektor adalah bahwa mereka tidak dapat mewakili gambar warna kontinu dan mereka dibatasi dalam jumlah warna yang tersedia. format Raster pada karya sisi lain baik untuk gambar kontinyu dan dapat mereproduksi sebagai warna yang diperlukan.
Grafik Komputer Computer Graphics merupakan salah satu dari ilmu komputer yang memanipulasi gambar visual secara digital dapat berupa 2D atau 3DAnimasi sendiri dapat dikatakan from bagian dari grafika komputer meliputi:
Geometri adalah tentang menggambarkan permukaan bidang
Animasi adalah menggambarkan dan memanipulasi gerakan
Rendering adalah mempelajari algoritma untuk menampilkan efek cahaya
Imaging adalah mempelajari cara pengambilan dan penyuntingan gambar.
Komputer grafik 2D komputer grafis 2D adalah generasi komputer berbasis gambar digital-sebagian besar dari model dua dimensi, seperti 2D model geometris, teks, dan gambar digital, dan dengan teknik khusus untuk mereka. Kata ini dapat berdiri untuk cabang ilmu komputer yang terdiri dari teknik tersebut, atau untuk model-model sendiri.
Yang saya tahu di 2D ada dua grafik yaitu:
• Pixel art
• Grafis Vektor
Pixel art adalah suatu bentuk seni digital, diciptakan melalui penggunaan perangkat lunak raster grafis, di mana foto akan diedit pada tingkat piksel. Grafik di sebagian besar tua (atau relatif terbatas) permainan komputer dan video, grafik game kalkulator, dan banyak game ponsel kebanyakan seni pixel.
Grafis vektor format melengkapi grafis raster, yang merupakan representasi dari gambar sebagai array pixel, karena biasanya digunakan untuk representasi dari gambar foto. Ada banyak contoh ketika bekerja dengan alat vektor dan format adalah praktek terbaik, dan contoh ketika bekerja dengan alat raster dan format adalah praktek terbaik. Ada kalanya kedua format datang bersama-sama. Pemahaman tentang keunggulan dan keterbatasan dari setiap teknologi dan hubungan antara mereka yang paling mungkin untuk menghasilkan penggunaan yang efisien dan alat efektif.
Lalu disini ada perbandingan 3D.
Komputer grafik 3D grafik komputer 3D kontras dengan 2D grafis komputer adalah grafis yang menggunakan representasi tiga-dimensi dari data geometris yang disimpan dalam komputer untuk tujuan melakukan perhitungan dan render gambar 2D. gambar tersebut dapat untuk menampilkan waktu atau untuk melihat real-time.Meskipun perbedaan-perbedaan ini, grafis 3D komputer bergantung pada banyak algoritma yang sama seperti komputer grafis vektor 2D dalam model frame kawat dan grafik raster 2D komputer dalam tampilan yang diberikan akhir. Dalam perangkat lunak komputer grafis, perbedaan antara 2D dan 3D kadang-kadang kabur, aplikasi dapat menggunakan teknik 2D 3D untuk mencapai efek seperti pencahayaan, dan terutama 3D mungkin menggunakan teknik render 2D.
Grafik Komputer animasi komputer adalah seni membuat gambar bergerak melalui penggunaan komputer. Ini adalah subfield komputer grafis dan animasi. Semakin itu dibuat dengan cara komputer grafis 3D, walaupun grafik komputer 2D masih banyak digunakan untuk gaya, bandwidth rendah, dan lebih cepat kebutuhan real-time rendering. Kadang-kadang sasaran animasi adalah komputer itu sendiri, tapi kadang-kadang target media lain, seperti film. Hal ini juga disebut sebagai CGI (Computer-generated imagery atau pencitraan yang dihasilkan komputer), terutama bila digunakan dalam film.
Sumber: Blogger dan Wikipedia
Posting Komentar