7 Situs Desain Grafis Paling Keren Berbahasa Indonesia

Posted by ndoro semun Minggu, 07 April 2013 4:09 AM
7 Situs Desain Grafis Paling Keren Berbahasa Indonesia ini adalah review saya terhadap sejumlah situs website yang fokus di bidang desain grafis. Sebenarnya masih banyak situs yang lain. Bahkan ada beberapa diantaranya yang tidak lagi bisa saya temukan. Entah terkendala ganti domain atau ditinggalkan ownernya saya kurang paham. 


DESAIN GRAFIS INDONESIA (DGI)

Website ini termasuk kelas elite desain grafis. Kamu bisa mendapatkan berbagai penjelasan, atau filosofi desain grafis dari masa ke masa di web satu ini. Web ini lebih mirip museum desain grafis bagi karya-karya desain yang luar biasa. Mereka juga menyediakan forum diskusi desain grafis dan sering memberikan penghargaan kepada karya-karya terbaik para desainer grafis.

                                                                   
DESIGNERLISTIC

Web yang satu ini menyediakan banyak sekali koleksi inspirasi desain grafis, coreldraw dan photoshop tutorial, font, wallpaper, plugin, termasuk juga web design.

                                                                
DESAIN DIGITAL

Desain digital memiliki banyak postingan menarik kaitannya dengan editing, manipulasi foto, desain dan ilustrasi, sampai ke desain ikon dan web. Web ini juga memiliki tampilan yang simpel dan easy using lah..


                                                                  
ILMU PHOTOSHOP
Web yang satu ini mah udah jujur banget dari awal ilmu photoshop. Jadi, dia memang fokus nguprek di bidang per-photoshop-an mulai dari basic (dasar) intermediate, dengan ditambah juga teori-teori photoshop.



                                                                   
KDRI

KDRI (Kementerian Desain Republik Indonesia) ini tempat belajar desain grafis dengan cara ngakak. Banyak becandanya. Selain itu, menu yang disediakan juga menggelitik. Namanya aja nyleneh, ikonnya aja nyeleh (Presiden dan Wapres pake baju tidur). Selain memberikan tutorial, juga memasang koleksi desain gafis. Dan......kayaknya emang web ini yang paling rajin ngasih sayembara entah desain kaos, logo, dengan doktrin-doktrinnya yang bikin ketawa nyengir..hehehe
http://kdri.web.id/

                            
ILMU GRAFIS

Website yang satu ini super lengkap tentang desain grafis. Sudah dikelompokin pula materi dan tutorialnya..mulai dari yang pemula, menengah, maupun lanjut (ahli). Photoshop, Coreldraw, Ilustrator, Dreamweaver, Flash, Lightroom, 3D (modelling) sampai ke video editing (pinacle,premiere). Cocok buat pemula, awam, sampai mahir.

                                
DESAIN STUDIO

Web yang satu ini banyak ngasih rujukan desain grafis. ciri khas nya...selalu ada rubrik bacaan inspiratif dari berbagai web di dunia. Web ini memberikan banyak tutorial gratis, font, review,typografi, logo, InDesign dan masih banyak lagi. Web ini juga baru aja ganti baju menjadi lebih simpel lebih enteng.
http://akangrifan.blogspot.com

0 Response to "7 Situs Desain Grafis Paling Keren Berbahasa Indonesia "

Posting Komentar